get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta PNS Terkaya di Indonesia, Berangkat Kantor Pakai Motor Bebek

Ratusan SD Negeri di Kabupaten Cirebon Tidak Memiliki Kepala Sekolah

Sabtu, 25 September 2021 | 15:00 WIB
header img
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Siska Kirana (foto: istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kekosongan Kursi kepala sekolah baik ditingkat SDN maupun SMPN di Kabupaten Cirebon, mendapatkan perhatian serius dari Komisi 4 DPRD Kabupaten Cirebon.

Ketua Komisi 4, Siska Kirana, memberikan deadline kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon untuk secepatnya melantik dan mengisi kekosongan kepala sekolah yang sudah lama ini.

"Kondisi saat ini kepala Sekolah SMPN yang kosong ada 15 sekolah dan SDN ada sekitar 112 sekolah," ujar Siska, saat ditemui Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan Siska, saat ini unsur yang menentukan penempatan kepala sekolah sudah ada, unsur-unsur yang terlibat diantara, Disdik, Setda, Dewan Pendidikan dan Pengawas, saat ini sudah siap bekerja.

"Memang kemarin terkendali di Dewan Pendidikan, tapi kemarin kan Dewan Pendidikan sendiri SK nya sudah keluar dan harus secepatnya bekerja, agar Kekosongan Kepala Sekolah tidak berlarut-larut," katanya.

Siska juga menargetkan kepada Dinas Pendidikan sampai dengan akhir bulan ini untuk bisa mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah yang sudah lama ditinggal.

"Kalau sampai tidak terpenuhi, kami akan mempertanyakan kinerja Disdik selama ini apa saja, semoga saja tidak mundur lagi," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut