get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Disdik Kabupaten Cirebon Menggelar Upacara Puncak Peringatan Hardiknas 2022

Jum'at, 13 Mei 2022 | 13:59 WIB
header img
Bupati Cirebon Imron Rosyadi memimpin apel hari pendidikan nasional. (Foto : Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sempat tertunda, upacara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 berjalan sederhana di Lapangan Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cirebon sekaligus Pembina Upacara, H. Imron Rosyadi, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, dan sejumlah pejabat Forkompinda Kabupaten Cirebon, para guru serta perwakilan para siswa-siswi se Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi, menyampaikan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia. 

Imron menyampaikan, selama dua tahun terakhir ini banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahkan kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya.

"Hari ini saudara-saudaraku adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba," kata Imron. Jumat 13 Mei 2022.

Ia mengatakan, pendidikan di negeri ini tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri tegak untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan di tengah-tengah hantaman yang sangat besar, pihaknya mengajak untuk terus melautkan kapal besar bersama merdeka belajar.

"Di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia. Kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa Pandemi, terbukti mampu mengarungi dampak hilangnya pembelajaran," sambungnya.

Imron menambahkan, kini kurikulum merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti ratusan ribu anak Indonesia yang sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut