get app
inews
Aa Read Next : Subsidi Motor Listrik Baru Rp7 Juta per Unit, Berlaku Mulai 20 Maret 2023

Polda Akan Panggil Luhut soal Laporan kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti

Kamis, 23 September 2021 | 15:29 WIB
header img
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya akan memanggil Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut akan dimintai keterangan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik. Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Luhut akan diperiksa sebagai pelapor. Selain Luhut, kata dia juga akan memanggil Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti selaku terlapor. 

"Rencana kita akan mengundang pelapor (Luhut) dengan membawa bukti yang ada dan beberapa saksi dan terakhir terlapor ini," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (23/9/2021). 

BACA JUGA:

Minta Penanganan Covid-19 Tidak Dipolitisasi, Luhut: Kita Harus Kompak

Dia tidak mengungkapkan, waktu pemanggilan tersebut. Saat ini, kata dia masih meneliti laporan itu dan menyiapkan administrasi penyidikan.  

"Karena sekarang kan masih dalam penyelidikan merupakan rangkaian penyidikan untuk mencari mengumpulkan apakah ada dugaan tindak pidana atau peristiwa tindak pidana kalau sudah lengkap kita lakukan penyelidikan," ucapnya. 

Sebelumnya, Luhut melaporkan dua pimpinan LSM, yakni Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti. Luhut melaporkan keduanya terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) ITE.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut