get app
inews
Aa Read Next : Lakalantas di Jalan Pantura Gebang Kulon, 1 Orang Tewas 2 Lainya Alami Luka

300 Ribu Pemudik Lintasi Pantura Cirebon

Sabtu, 07 Mei 2022 | 00:04 WIB
header img
300 Ribu Pemudik Lintasi Pantura Cirebon (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Arus Lalulintas di Jalur Pantura Cirebon tepatnya di Simpang Palimanan terus mengalami peningkatan, hingga pagi sampai malam ini tercatat sedikitnya 300 ribu kendaraan melintas di jalur arteri ini.

Pantauan di lapangan menyebutkan, kepadatan arus lalulintas pada Jumat (6/5/2022) malam terlihat masih padat merayap di beberapa titik di jalur arteri Cirebon khusunya Palimanan.

Kendaraan yang didominasi roda dua ini terus mengalir dari arah Jawa menuju Jakarta dan sekitarnya, guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, pihak kepolisian pun melakukan beberapa rekayasa lalulintas dari mulai penutupan jalur yang dari Arjawinangun (Jakarta.red) menuju Bandung dan memaksimalkan kendaraan yang datang dari arah Jawa untuk terus melaju meskipun lampu lalulintas menunjuk warna merah.

Tidak hanya arah Jakarta saja yang mengalami peningkatan, dampak diberlakukannya one way di ruas Tol dari Kalikakung ke Cikampek juga berimbas pada padatnya arus lalulintas di jalur arteri termasuk Pantura Cirebon. Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon tercatat sedikitnya 300 ribu kendaraan melintas dari arah Jawa menuju Jakarta pada pagi hingga malam ini. Jumat (6/5/2022) memang diprediksi menjadi puncak arus balik pada mudik lebaran tahun ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut