get app
inews
Aa Read Next : 8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Pemeriksaan CCTV, Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Buang Barang Bukti ke Tong Sampah

Selasa, 21 September 2021 | 14:43 WIB
header img
Dede Sopian, pemilik tempat pencucian mobil dan motor, menunjukkan tong sampah yang diduga tempat pembunuh ibu dan anak membuang barang bukti. (Foto: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Pembunuh ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) di Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat diduga membuang barang bukti ke tong sampah pencucian mobil dan motor dekat tempat kejadian perkara (TKP). 

Dugaan ini diketahui setelah polisi memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian. Sayangnya, sampah tersebut sudah dibakar. Pemilik pencucian mobil dan motor memiliki kebiasaan rutin membakar sampah setiap malam. Sehingga, saat anjing pelacak mencari barang bukti beberapa hari kemudian, hanya menemukan benda yang telah hangus terbakar. 

Pelaku diduga mengetahui kebiasaan pemilik pencucian mobil tersebut sehingga sengaja membuang barang bukti ke tong sampah di tempat pencucian mobil dan motor itu untuk menghilangkan jejak. 

BACA JUGA:

Dites Kebohongan, Yosef dan Mimin Ditanya Ini soal Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Tong sampah tersebut berada di dalam pencucian mobil bukan dipinggir jalan. Pelaku sengaja masuk terlebih dahulu ke pencucian mobil untuk membuang barang bukti tersebut. 

Diketahui, penyidik kepolisian gabungan dari Dit Tipidum Bareskrim Polri, Ditreskrimum Polda Jabar, dan Polres Subang terus melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang yang terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu. 


Selain puluhan saksi, polisi juga telah memeriksa puluhan CCTV di sekitar TKP. Dari hasil pemeriksaan CCTV, polisi berhasil menemukan terduga pelaku yang menggunakan minibus Avanza putih membuang sesuatu yang diduga barang bukti ke sebuah tong sampah pencucian mobil yang tidak jauh dari TKP. 

Dede Sopian, pemilik pencucian mobil dan motor, mengatakan, sempat diperiksa polisi terkait terduga pelaku membuang sesuatu ke tong sampah di depan tempat usahanya.  

"Petugas memperlihatkan rekaman CCTV ada seorang wanita yang keluar dari minibus putih dan membuang barang ke tong sampah di depan pencucian mobil saya," kata Dede Sopian, Selasa (21/9/2021). 


Diberitakan sebelumnya, Yoris Raja Amrullah, anak pertama almarhumah Tuti-Yosef Hidayah mengaku belum mencurigai siapapun terkait dugaan pelaku pembunuhan terhadap ibu dan adiknya Amelia Mustika Ratu, mengendarai mobil Avanza putih dan motor NMax biru.  

Yoris menyerahkan kecurigaan terhadap pengendara Avanza putih dan NMax biru itu kepada kepolisian. "Belum, belum (belum ada kecurigaan kepada siapapun baik keluarga maupun tetangga yang mengendarai mobil Avanza putih dan NMax biru). Kalau masalah itu diserahin aja ke kepolisian. Gimana polisi aja," kata Yoris ditemui di rumahnya, Sabtu (18/9/2021). 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut