get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Pelajar SMP di Cirebon jadi Korban Perundungan, Korban Dikeroyok Lirih Kesakitan

Duta Perlindungan Anak Bantu Turunkan Kasus Kekerasan Anak dan Bullying

Senin, 20 September 2021 | 23:36 WIB
header img
Siti Nuryani ketua Komisi Perlindungan Anak Cirebon Raya (Foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Komnas Perlindungan Anak (KPA) Cirebon Raya dalam waktu dekat akan membentuk Duta Perlindungan Anak yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Cirebon Raya Siti Nuryani mengatakan bahwa Duta Perlindungan Anak merupakan kepanjangan tangan dari KPA Cirebon Raya yang bertugas untuk menjadi pendamping, termasuk memberikan edukasi kepada teman-temannya di Sekolah.

"Tugas dari duta anak sendiri nantinya akan membatu mengedukasi khususnya teman-teman sebayanya. Harapannya dengan ada Duta Perlindungan Anak di Sekolah maupun Pesantren, ini bisa mencegah terjadinya kasus bullying maupun kekerasan terhadap anak," ujar Yani sapaan akrab dari Siti Nuryani, Senin (20/9/2021).

Yani juga mengatakan, sejauh ini sudah ada 10 orang yang akan dijadikan duta anak, namun pihaknya masih mencari sedikit 30 anak lagi yang akan dijadikan duta perlindungan anak tersebut.

"Untuk memenuhi nya kami akan segera berkoordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di setiap kecamatan, harapan kami bulan November nanti bisa terpenuhi sebanyak 30 duta perlindungan anak ini," katanya.

Ia menambahkan, tidak bisa dipungkiri kasus bullying masih kerap terjadi, sehingga butuh kesadaran dari semua pihak untuk ikut memberikan edukasi kepada siswa untuk mencegah kasus bullying maupun kasus kekerasan anak yang lainnya.

"Sosialisasinya harus instens dan juga tidak bisa hanya KPA Cirebon Raya saja, tapi juga harus ada dukungan dari semua pihak yang terkait," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut