get app
inews
Aa Read Next : Bejat! Pedagang Mainan Cabuli Dua Bocah Perempuan, Ini Modusnya

Antisipasi Tumpukan Kendaraan, Ini yang Dilakukan Polresta Cirebon

Senin, 25 April 2022 | 09:29 WIB
header img
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Mengantisipasi tumpukan kendaraan yang akan melintasi Jalur arteri ataupun jalur Tol yang ada di wilayah Cirebon, pihak Kepolisian dari Polresta Cirebon membentuk tim khusus yang akan bertugas untuk mengurangi kendaraan agar laju kendaraan pada arus mudik dan balik di Wilayah Hukum Polresta Cirebon bisa aman dan nyaman.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 35 personal yang akan ditugaskan untuk mengurangi kendaraan baik di jalur arteri maupun Tol.

"Tidak hanya untuk mengurangi arus lalulintas saja, tim urai ini juga akan membantu masyarakat yang mengalami masalah di jalan seperti kendaraan mogok dan lain sebagainya," ujar Arif Budiman Kepada awak media, Senin (25/4/2022).

Arif juga mengatakan, personal tim urai sendiri nantinya akan bertugas di perbatasan antara Cirebon - Indramayu sebanyak 10 personil dan sisanya akan bertugas di perbatasan antara Cirebon - Majalengka/Kuningan, dan perbatasan Cirebon - Brebes.

"Tim urai ini tidak hanya di titik kerawanan kemacetan, namun ada juga di lokasi skenario rekayasa lalu lintas. Dengan tim urai diharapkan dapat melakukan akselerasi dan keputusan cepat bila terjadi kepadatan lalu lintas," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut