get app
inews
Aa Read Next : Ucapan Selamat Idul Fitri 1445 H Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Cirebon

Koperasi dan Pelaku UMKM Memerlukan Perhatian Serius dari Pemerintah

Senin, 20 September 2021 | 07:39 WIB
header img
Pengurus Dekopinda Kabupaten Cirebon (Foto: Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dekopinda Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja dan pendataan di sejumlah koperasi, Senin (20/9/2021). Kegiatan ini sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid -19.

Pada agenda tahap pertama dari 40 koperasi,  baru sekitar 12 koperasi yang di kunjungi baik koperasi PKPRI, Kopkar KSU, KSP dan KBMT.

Pandi SE selaku Ketua Dekopinda Kabupaten Cirebon mengatakan dengan adanya pendemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM sangat berdampak pada perekonomian. Dimana adanya penurunan omzet sekitar 50 persen yang terjadi pada koperasi KSP dan KSU. Namun, ada juga yg stabil karena pangsa pasar mendukung, seperti yang dialami BMT Al bahjah mengalami hal sebaliknya.

"Sejak landainya penyebaran Covid-19 perputaran ekonomi mulai bergerak sehingga ada kenaikan dan Alhamdulillah dari koperasi yg kami kunjungi masih bertahan walaupun SHU Tidak mencapai target. Berharap 3 bln kedepan seluruh koperasi memiliki SHU yg bisa dibagikan kepada anggota," ungkapnya.

Dekopinda mendorong Pemerintah agar para pelaku UMKM yang tergabung didalam koperasi mendapatkan perhatian serius untuk membantu pemulihan ekonomi mereka.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut