get app
inews
Aa Read Next : Razia Calo & Parkir Liar di Kota Cirebon, Satgas Saber Pungli Amankan 2 Terduga Pelaku

Jelang Lebaran Idul Fitri, Tukang Parkir Kebanjiran Rejeki

Sabtu, 23 April 2022 | 14:24 WIB
header img
Tingginya pengunjung juga berimbas positif kesejumlah petugas parkir (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Jelang lebaran Idul Fitri sejumlah tempat perbelanjaan baik di mall dan pasar tradisional mulai rame di kunjungi warga masyarakat untuk membeli kebutuhan keperluan lebaran.

Tingginya pengunjung juga berimbas positif kesejumlah petugas parkir yang berjaga, karena omzet lahan parkir juga ikut meningkat.Seperti, Dani salah satu petugas parkir di Pasar Kue Panembahan mengaku sudah merasakan dampak dari kenaikan pengunjung jelang Idul Fitri.

"Selama 1 minggu pendapatan sudah naik, biasanya dapat Rp90 ribu akhir akhir ini bisa mencapai Rp180 ribu," ungkapnya, Sabtu (23/4/2022). Namun Dani mengaku hanya mendapatkan jatah tiga hari kerja, karena harus bergantian dengan rekanya.

"Kita dapat dari Senin sampai Rabu, dari jam 08.00 sampai jam 17.00 wib," katanya. Ditambahkan Dani, biasasanya puncaknya pada H - 4, parkiran sejak pukul 09.00 wib sudah terisi penuh.

"Kebanyakan parkir di luar pasar, karena tempat parkir di bagian depan teratas," Sebutnya. Sementara itu salah satu pengunjung pasar, Yuliyanti, merasa terbantu dengan adanya tukang parkir yang berjaga di depan pasar.

"Terbantu juga, selain bisa menjaga motor dari tindak kejahatan di parkiran, tukang parkir juga bisa membantu membawakan sejumlah barang yang di beli dari pasar," ujarnya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut