get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

BPBD Kabupaten Cirebon Cepat Tanggap Beri Bantuan Untuk Sekolah Ambruk, Siswa Ujian di Tenda Darurat

Kamis, 16 September 2021 | 23:18 WIB
header img
Sejumlah siswa SDN 2 Cengkoak Dukupuntang, Kabupaten Cirebon mengikuti ujian di tenda darurat (Foto : Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon memberikan bantuan berupa tenda kepada SDN 2 Cengkoak, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon yang mengalami robohnya bangunan sekolah tersebut.

BPBD Kabupaten Cirebon berharap bantuannya dapat berguna membantu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah yang sedang berlangsung proses ujian ini.

Kepala sekolah SDN 2 Cengkoak, Suhemi Spd sangat berterima kasih kepada pihak BPBD Kabupaten Cirebon yang telah memberikan pinjaman tenda untuk para siswa belajar.

“Alhamdulillah para siswa sekarang bisa belajar, meski tidak senyaman di ruangan tepi setidaknya tidak kepanasan apalagi sekarang lagi ujian sekolah,” katanya, Kamis (16/9/2021).

Suhemi mengaku, BPBD Kabupaten Cirebon sangat cepat dalam memberikan pertolongan padahal kami belum memberikan laporan secara tertulis.

Ia berharap dinas terkait untuk segera melakukan realisasi perbaikan terhadap ruangan yang ambruk agar murid bisa belajar dengan baik dan nyaman.

Sebelumnya 1 ruangan kelas dan 1 ruangan guru SDN 2 Cengkoak ambruk akibat rapuhnya matrial yang sudah lama tak pernah ada perbaikan. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut