get app
inews
Aa Read Next : PT Pos Indonesia Salurkan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 3,2 Juta Warga Jawa Barat

BLT Minyak Goreng di Kabupaten Cirebon Mulai Disalurkan, di Desa Suci Warga Sempat Dorong-dorongan

Sabtu, 16 April 2022 | 16:26 WIB
header img
Penyaluran BPNT Tunai dan subsidi minyak goreng (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp100.000 selama 3 bulan, April, Mei, Juni dan dicairkan sekaligus di bulan April 2022.

Jumlah penerima secara keseluruhan yaitu 20,65 juta penerima dan penyaluran akan menggunakan mekanisme langsung dengan menggunakan jasa PT Pos sesuai dengan arahan Presiden pada awal rapat terkait dengan percepatan bansos.

Penyaluran bantuan akan dilakukan secara terorganisir di setiap kelurahan atau desa sesuai dengan daftar jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dan jumlah penerima sembako.

Di Desa Suci, Kecamatan Mudu Kabupaten Cirebon Sendiri hari ini masyarakat mulai menerima BLT minyak goreng sebesar Rp300.000 melaui kantor pos setempat yang di lakukan GOR atau Gedung serbaguna desa suci.

Meski sempat terjadi aksi dorong-dorongan  karena ketidaksabaran masyarakat untuk mengantri, namun insiden tersebut bisa teratasi oleh petugas jaga dari unsur TNI dan Polri.

Camat mundu, Anwar Sadat mengatakan pihaknya langsung memonitoring kegiatan penyaluran BPNT Tunai dan subsidi minyak goreng di 4 desa sesuai jadwal pembagian di hari sabtu (16/4/2022), agar bisa tersalurkan dengan lancar dan tidak ada pungutan liar.

"Untuk yang di desa suci memang sempat terjadi aksi dorong mendorong di antrian, karena masyarakat tidak sabar, namun hanya sebentar, dalam insiden tersebut tidak ada kerusakan pada bagian fasilitas Gor," ujarnya melaui sambungan telpon, Sabtu (16/4/2022).

Camat mundu juga memastikan hari ini pembagian blt di 4 desa yang dimulai pada pukul 09.00 wib aman dan lancar.Anwar sadat berharap, semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan warga untuk keperluan di bulan ramadhan.

Sementara Apriyanto (37) warga suci penerima BLT minyak goreng mengatakan dirinya merasa senang karena masuk daftar penerima bantuan."Alhamdulillah dapat bantuan Rp300 ribu, tanpa potongan, buat tambahan modal usaha," ujar pedagang gorengan tersebut.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut