get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan PBB Ugal - Ugalan, Warga Kota Cirebon Grudug Gedung DPRD Tandatangani Petisi Penolakan

Minyak Goreng Curah Langka Jelang Lebaran, PPI Pasok 8000 Liter ke Pasar Pagi Cirebon

Rabu, 13 April 2022 | 14:44 WIB
header img
Operasi minyak goreng yang di suplay PPI Cabang Cirebon (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Upaya pemerintah mengatasi kelangkaan minyak goreng curah di pasaran, Pemerintah Kota Cirebon bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Cirebon melakukan operasi pasar dengan medistribusikan sebanyak 8000 liter minyak curah kepada masyarakat atau pedagang di Pasar pagi (PGC) Kota Cirebon, Rabu (13/4/2022).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengtakan untuk pertama kalinya pemerintah Kota memperoleh alokasi minyak goreng curah yang di distribusikan oleh PPI dari kementrian perdagangan berupa minyak curah sesuai dengan Harga Eceran Tertingi (HET).

"HET yang di jual oleh PPI kepada pengecer Rp.13.000/liter, diharapakan dari pengecer ke konsumen itu bisa di tetapkan Rp.14.000," katanya, Rabu (13/4/2022).

Dalam operasi pasar tersebut pembeli minyak goreng curah agar melakukan fakta integritas terlebih dahulu sebelum membeli minyak curah yang didistribusikan oleh PPI tersebut.

"Berharap kegiatan tersebut untuk terus di lakukan oleh PPI dan dinas perdagangan, agar ketersedian minyak curah di Kota Cirebon aman, " ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut