get app
inews
Aa Read Next : Sambut Iduladha 1444h, Forum Jurnalis Cirebon Salurkan Hewan Kurban

Turun Berat Badan, Ivan Gunawan Dapat 500 Juta dari Deddy Corbuzier

Sabtu, 11 September 2021 | 13:39 WIB
header img
Ivan Gunawan akan membangun mesjid (Foto : IG)

JAKARTA, iNews.id - Ivan Gunawan berhasil turunkan berat badan sehingga beberapa waktu lalu Deddy Corbuzier memberikan uang sekoper sejumlah Rp500 juta. Di podcast Deddy Corbuzier bersama Ivan Gunawan yang diunggah Sabtu (11/09/21), pria yang akrab disapa Igun itu akan mempergunakan uang tersebut untuk pembangunan mesjid dan hendak mensurvei lokasi pembangunan masjid.

"Jadi hari minggu besok, gue mau ke Garut, lo doain gue, mau liat tanahnya" kata Ivan. 

Ivan Gunawan mengungkap dirinya ingin masjid yang nanti akan dia bangun memiliki nama dengan perpaduan antara nama Ivan dan juga Deddy Corbuzier.

"Jadi masjid ini, gue pengen namanya perpaduan nama kita master" tutur Ivan.

Deddy ternyata sudah memprediksikan kalau Ivan Gunawan tidak akan memakai uang pemberiannya kecuali untuk tujuan kebaikan.

"lo tau ga kenapa ini gue kasih lo juga? karena gue tau lo enggak akan pakek uangnya kecuali buat kebaikan, orang lo udah kaya. pernah cerita juga sama gue dia tuh dari dulu mau bangun masjid " ujar Deddy.

Mulanya dia memilih Garut sebagai lokasi pembangunan masjid ternyata masih berkaitan dengan bisnis kuliner yang dia geluti yakni Bakso Aci Mak Igun. Igun mengaku melalui bakso aci tersebut, partner bisnis Igun mampu membeli tanah seluas 1000 meter.

"gue mau bikin mesjid di Garut, kebetulan partner bakso aci mak igun gue, dia dari hasil bakso aci itu kemaren dia bisa beli tanah 1000 meter, dia mewakafkan tanah itu untuk pembuatan masjid dan sekolah Al-Quran. Jadi kurang lebih masjidnya itu lahannya aku pakai 300 meter." Kata Ivan Gunawan lagi.

Ivan pun menjelaskan terkait keinginan masjidnya kelak bisa menjadi tempat orang lain belajar kitab suci Al-Quran. Selain itu, Ivan turut memberikan gambaran kepada Deddy tentang detail masjid yang akan dia bangun. Ivan ingin masjid miliknya nanti selalu bersih dan terawat.  Karena itulah dia juga akan memfasilitasi pihak-pihak yang akan merawat masjid nya seperti penjaga masjid maupun yang nanti ditugaskan untuk bersih-bersih.

"Jadi rencana mau bikin mesjid, aku bikinin rumah marbotnya di belakang. Si penjaga mesjid, yang bersih-bersih, semua kita masukin di managemen. jadi mesjid selalu bersih dan terawat" Kata Ivan dengan antusias Warna masjid yang akan dibangun Ivan pun sudah dipikirkan olehnya, dia ingin masjidnya bernuansa warna putih dengan gaya minimalis. Pria yang juga merupakan fashion designer ini pun berharap agar orang-orang yang kebetulan datang ke Garut tertarik untuk sholat di masjidnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut