get app
inews
Aa Read Next : Ucapan Selamat Idul Fitri 1445 H, Pemdes Kalisapu, Kabupaten Cirebon

Parcel Lebaran Banjir Orderan, Pengusaha Mengaku Bisa Meraup Cuan hingga Rp15 Juta Sehari

Sabtu, 09 April 2022 | 15:30 WIB
header img
Toko Grosir Sinar Jaya Jalan Pekiringan sediakan aneka parsel untu Lebaran (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Walau ditengah suasana Pandemi Covid-19 pedagang parcel tetap optimis berjualan, menurunnya aktivitas roda perekonomian tidak membuat surut tekad para pedagang parcel. Pasalnya mereka yakin parcel atau bingkisan lebaran memang identik pada perayaan Idul Fitri dan akan tetap diburu konsumen. Seperti yang dilihat aktivitas penjualan parcel di sepanjang Jalan Pekiringan Kota Cirebon tetap menggelar barang dagangannya dalam berbagai bentuk parcel, Sabtu (9/4/2022).

Berbagai parcel cantik pun turut dipajang di salah satu toko grosir Sinar Jaya yang terletak di Jalan Pekiringan Kota Cirebon. Parcel dengan aneka warna dan isian nampak cantik terpajang dalam etalase toko ini. Isian parcel juga beraneka ragam dari mulai makanan hingga barang pecah belah yang dapat dipesan sesuai selera konsumen. 

Karyawati toko mengaku mulai banjir orderan sejak awal puasa, peminatnya pun dari berbagai kalangan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

"Ya mulai dari hari kemarin pesanan untuk parcel sudah mulai banyak yang masuk," kata Kety (35) salah satu Karyawan toko Sinar Jaya Grosir yang berada di Jalan Pekiringan Kota Cirebon, Sabtu (9/4/2022).

Ia menerangkan, pesanan parcel yang sudah masuk beragam, tergantung dari permintaan konsumen. Namun rata-rata mencari parcel dengan ukuran sedang. 

"Bermacam-macam untuk isi dari parcel tergantung dari permintaan, harganya mulai dari 150 ribu hingga 1 jutaan," ujarnya.

Diungkapkan Ketty, menjelang Lebaran seperti ini terjadi kenaikan pembelian parcel. Rata-rata didominasi konsumen yang hendak membeli jajanan untuk parcel lebaran.

"Yang laku keras saat ini jajanan baik berupa sirup dan makanan ringan maupun parcel," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut