get app
inews
Aa Read Next : Tentara Bayaran Asal Inggris Divonis Mati oleh Rusia, Inggris Sebut Putusan Itu "Penghakiman Palsu"

15 Tentara Perempuan Ukraina Dipaksa Telanjang dan Disiksa Rusia

Kamis, 07 April 2022 | 17:05 WIB
header img
Tentara perempuan Ukraina (Foto: Reuters).

Pihak berwenang Kiev dan sejumlah media baru-baru ini juga menyebarkan rekaman video yang diduga berasal dari Bucha, sebuah kota kecil di dekat Kiev, Ukraina. Rekaman itu menunjukkan mayat-mayat yang tergeletak di sepanjang jalan.  

Kiev menyebut tentara Rusia membantai ratusan penduduk sipil saat melakukan operasi militer di Kota Bucha, Ukraina. Namun, Moskow membantah. Mereka menduga rekaman video yang menunjukkan mayat-mayat di kota itu rekayasa. 

Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov mengatakan, pihak berwenang Ukraina sengaja melemparkan kesalahan pada Rusia terkait temuan di Bucha. Menurut dia, korban sipil yang berjatuhan di kota itu bisa saja terjadi sebagai akibat dari serangan oleh pasukan Ukraina. 

Antonov menuturkan, Amerika Serikat sengaja menutupi fakta bahwa setelah penarikan pasukan Rusia, pasukan Ukraina justru membuat kota Bucha menjadi sasaran tembakan artileri. Tindakan pasukan Kiev itu dapat menyebabkan kerugian di antara penduduk sipil. 

Antonov menyebut Ukraina berusaha untuk melemparkan kesalahan yang mereka lakukan sendiri kepada Rusia.  “Sementara pasukan Rusia tidak memberikan apa-apa selain dukungan kepada rakyat Bucha, setelah mengirimkan lebih dari 450 ton bantuan kemanusiaan kepada penduduk setempat,” kata Antonov dalam sebuah wawancara dengan Newsweek, seperti dikutip kembali Kantor Berita Sputnik, Senin (4/4/2022).
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut