Logo Network
Network

Jalan Cangkring Kabupaten Cirebon Rusak Parah, Mirip Kolam Ikan

Riant Subekti
.
Selasa, 05 April 2022 | 13:41 WIB
Jalan Cangkring Kabupaten Cirebon Rusak Parah, Mirip Kolam Ikan
Ruas Jalan Cangkring - Plered Kabupaten Cirebon alami kerusakan (IST)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ruas Jalan Cangkring - Plered Kabupaten Cirebon alami kerusakan yang cukup fatal, puluhan lubang mengangah cukup lebar terisi air hujan bak kolam ikan.

Tak khayal banyak pengendara yang melintas alami kecelakaan karena sering berebut jalan saat melintas karena jalan tertutup genangan air.

Situasi jalan rusak tersebut sudah hampir 1,5 tahun tanpa perbaikan dari pemerintah, padahal jalan tersebut adalah akses utama banyak di lewati baik pengendara roda dua atau empat.

Roni (42) Salah satu pengendara motor yang hampir setiap hari melintasi ruas jalan Cangkring - Plered Kabupaten Cirebon tersebut mengeluhkan kerusakan jalan tersebut.

" Sudah 1,5 tahun lebih rusak, perawatanya hanya di urug saja itu juga kalau musim hujan saja, belum ada perbaikan yang permanen," ujarnya, Selasa (5/4/2022).

Di tambahkanya bahkan temannya pernah alami kecelakaan karena jalan berlubang dan tertutup genangan air.

" Jatuh mas, gk tau ada lubang lumayan dalam ketutup genangan air," Katanya, 

Masyrakat berharap kerusakan Jalan tersebut dapat segera teratasi oleh pemerintah setempat.

Sementara itu Kabid Peningkatan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon, Tomy Hendrawan mengungkapkan, penyebab kerusakan jalan terjadi karena berbagai faktor.

Seperti, kata dia, bisa dari faktor cuaca dan alam, serta kurangnya pemeliharaan dan tonase lintasan kendaraan yang melebihi kapasitas.

Jalan Rusak

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini