Logo Network
Network

BREAKING NEWS: Pemerkosa 13 Santriwati Herry Wirawan Divonis Mati

Agus Warsudi
.
Senin, 04 April 2022 | 14:39 WIB
BREAKING NEWS: Pemerkosa 13 Santriwati Herry Wirawan Divonis Mati
Pemerkosa 13 satriwati, Herry Wirawan divonis mati oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi Bandung.(Foto:iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung memvonis Herry Wirawan, terpidana pemerkosa 13 santriwati dengna hukuman mati.

Dengan vonis itu, berarti PT Bandung mengabulkan banding yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejati Jabar.  Pembacaan vonis diputuskan dalam sidang terbuka pada hari ini, Senin (4/4/2022). 

Hakim dalam putusannya juga memperbaiki putusan PN Bandung yang sebelumnya menghukum Herry Wirawan hukuman seumur hidup.  

"Menerima permintaan banding dari jaksa/penuntut umum. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana mati. Menetapkan terdakwa tetap ditahan," kata majelis hakim PT Bandung yang diketuai oleh Herri Swantoro dalam dokumen putusan yang diterima, Senin (4/4/2022).  

Selain divonis mati, Herry Wirawan, sang predator seks anak-anak ini pun diwajibkan membayar restitusi atau ganti rugia kepada korban sebesar Rp300 juta lebih.

"Membebankan restitusi kepada terdakwa Herry Wirawan alias Heri bin Dede," ucap hakim PT Bandung sebagaimana dokumen putusan yang diterima, Senin (4/4/2022). 

Putusan banding itu ditetapkan hakim PT Bandung yang diketuai oleh Herri Swantoro pada hari ini. Dalam putusan itu, hakim menganulir putusan sebelumnya hukuman seumur hidup menjadi hukuman mati.  

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini