get app
inews
Aa Read Next : Keraton Kasepuhan Cirebon adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat Sekitar

Viral, Terjepit di Kerumunan Warga, Ibu Hamil Mendapatkan Bantuan dari Dinas Sosial

Kamis, 02 September 2021 | 15:58 WIB
header img
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon, Santi Rahayu mengunjungi rumah Lina dan memberikan bantuan sembako, Kamis (2/9/2021) (Foto : Abdul Rohman)

KOTA CIREBON, iNews.id - Lina Kusmawati (30 )warga Citopeng, Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon mendadak viral setelah sejumlah media meliput akan usaha gigihnya di kala hamil hingga terjatuh dan terjepit pada saat berebut bantuan paket Sembako dari Presiden Jokowi, Selasa (31/8/2021).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon, Santi Rahayu mengaku tergugah untuk langsung mengetahui kondisi Lina setelah viral di berbagai media.

Pihaknya bersama rombongan dari Dinas Sosial langsung mendatangi kediaman Lina yang cukup memprihatinkan untuk memberikan bantuan sembako dan melihat kondisi kandungannya, Kamis (2/9/2021).


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon, Santi Rahayu bersama rombongan mengunjungi kediaman Lina (Foto : Abdul Rohman)

"Setelah viral di media sosial, saya bersama tim dari Dinas sosial, didampingi juga Babinsa dan Pak Lurah berkunjung untuk melihat kondisi Lina dan memberikan bantuan serta memotivasi Lina untuk rutin berobat," Ujar Santi

Kondisi Lina yang tengah mengandung anak keempat ini tampak kondisinya membaik setelah kemarin merasa kesakitan setelah terinjak-injak di kerumunan warga yang berebut bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo.

Lina mengaku bahwa kondisi dirinya dan kandungannya yang sudah memasuki bulan kedelapan dalam keadaan baik dan sudah berobat ke Puskesmas terdekat.

"Kemarin sempat perutnya sakit tapi sekarang sudah membaik, sudah berobat juga ke Puskesmas. Alhamdulillah kondisinya baik-baik saja," ungkapnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut