get app
inews
Aa Read Next : LPS serahkan Bantuan Dukung Penyandang Disabilitas Tetap Produktif

Dinsos Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Ternak Kambing di Desa Kalisapu

Jum'at, 22 September 2023 | 12:51 WIB
header img
Dinsos Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Ternak Kambing di Desa Kali sapu untuk warga kurang mampu. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Warga kurang mampu di Desa Kalisapu dan Jatimerta, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan ternak kambing dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon.


Sebanyak 10 Ekor Kambing Disalurkan Dinsos Untuk Kelompok Ternak di Desa Kali sapu dan Jatimerta
 

Sebelumnya kelompok ternak ini mendapat bimbingan dan pelatihan ternak terlebih dahulu selama 3 hari di Balai Desa Kalisapu, Rabu (20/9/2023). 

Kadinsos Kabupaten Cirebon, Indra Fitriani melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin (PFM), Lesi Herawati kepada iNews Cirebon mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan warga kurang mampu di Kabupaten Cirebon. 

Juga sebagai upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu . 

Pemberian bantuan ini berawal adanya pengajuan dari Kelompok Usaha Bersama (KUB), yang kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Kabupaten Cirebon.

“Ajuan ini kemudian kita tindaklanjuti, tapi sebelum dilakukan pemberian bantuan, KUB ini kita lakukan pelatihan cara beternak kambing dahulu, setelah 3 hari pemberian materi pelatihan, baru kita berikan bantuan secara simbolik 10 ekor kambing” ungkapnya.

Dijelaskan Lesi, pemberian bantuan ini tidak langsung dilepas begitu saja, namun ada pendampingan dari dokter hewan yang sudah bekerja sama dengan Dinsos.

Ketika dalam perjalannya nanti menemukan kendala, bisa melakukan komunikasi dengan dokter hewan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut