get app
inews
Aa Read Next : Affiati Menggelar Pengobatan Alternatif Gratis Bagi Masyarakat Umum , Catat Tempat dan Tanggalnya

Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 540, Puskesmas Pamengkang Gelar Pengobatan Gratis

Kamis, 31 Maret 2022 | 16:30 WIB
header img
Puskesmas Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon menggelar bakti sosial pengobatan gratis (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon menggelar Bakti Sosial Pengobatan gratis pada masyarakat di wilayah setempat.

Baksos sendiri hanya digelar 1 hari di tanggal 31 Maret 2022 bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu.

Kepala Puskesmas Pamengkang drg. Nila Sofyan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna meringankan beban masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan pengobatan gratis, terutama di masa pandemi.

"Kita targetkan hari ini 200 orang untuk mendapatkan pengobatan gratis di Pustu Pamengkang, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat sekitar," ujarnya, Kamis (31/3/2022).

Dari pantauan di lapangan nampak warga sekitar antusias untuk mendapatkan pengobatan gratis yang digelar Puskesmas Pamengkang dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke- 540 tahun.

Seperti Karni (43) warga sekitar yang memeriksakan anaknya ke Pustu Pamengkang, biasanya kalau tidak ada pengobatan gratis Karni harus membayar sebesar Rp10.000 untuk berobat di Puskesmas setempat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut