get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPD RI La Nyala Kunjungi Keraton Kesepuhan, Sempatkan Buka Puasa Bersama di Rumah Kulon

Pengelola Gua Sunyaragi Bersifat Netral Tehadap Konflik Keraton Kasepuhan

Jum'at, 27 Agustus 2021 | 17:40 WIB
header img
Taman Air Gua Sunyaragi, salah satu situs bersejarah yang menjadi destinasi wisata di Kota Cirebon (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Badan Pengelolaan Taman Air Gua Sunyaragi memastikan tidak akan menghalangi siapa saja yang akan datang ke situs peninggalan yang sangat bersejarah ini, termasuk Sultan Aloeda II, Rahardjo Djali.

"Kami hanya bertugas untuk memelihara dan menjaga situs cagar budaya goa Sunyaragi ini sesuai amanat yang sudah diberikan kepada kami, siapapun yang datang baik dari pihak Sultan Sepuh XV atau Sultan Aloeda II kami sambut dengan baik," ujar Kepala Bagian Humas BP TAGS, Eko Ardi Nugraha, Jumat (27/8/2021).

Dikatakan Eko, sejauh ini pihaknya tetap komitmen untuk tidak berpihak kemanapun dalam permasalahan yang tengah di hadapi Keraton Kasepuhan, siapa saja yang akan menjadi Sultan di Keraton Kasepuhan pihaknya akan patuh terhadap aturan.

"Kami berharap konflik internal ini bisa secepatnya berakhir, dan gua Sunyaragi sebagai salah satu cagar budaya warisan leluhur bisa kembali meningkat tingkat kunjungannya, karena selama ini biaya pemeliharaan murni dihasilkan dari kunjungan wisatawan," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut