get app
inews
Aa Read Next : Momen Mekanik Tim Pata Yamaha Bantu Perbaiki Sepeda Anak Kecil saat Berkeliling Mandalika

Catat Jadwal MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Hari Ini

Minggu, 20 Maret 2022 | 06:52 WIB
header img
Fabio Quartararo di Sirkuit Mandalika (Foto : MPI / Aldhi Chandra Setiawan)

LOMBOK, iNews.id – Berikut jadwal MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika hari ini. Balapan kali ini bakal terasa spesial karena akhirnya MotoGP berlangsung di Indonesia setelah terakhir kali terjadi pada 25 tahun lalu. Siapa yang akan meraih juara di seri kedua MotoGP musim ini?

Seri kedua MotoGP musim ini digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, mulai 18-20 Maret 2022. Sebelumnya, para pembalap dari tiga kelas, yakni Moto 3, Moto 2, dan MotoGP, telah menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Kini, para rider tinggal melakoni sesi pamungkas di hari Minggu (20/3/2022). Mereka akan saling bersaing demi menjadi juara di seri kedua MotoGP 2022.

Adapun starting grid MotoGP Mandalika 2022 sudah diketahui. Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Pertamina Mandalika Sabtu (19/3/2022), Fabio Quartararo meraih pole position atau posisi start terdepan.

Pembalap dari Yamaha itu akan ditempel oleh dua rider Pramac Ducati, yakni Jorge Martin dan Johann Zarco, di grid terdepan. Adapun Brad Binder, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia akan mengisi posisi grid berikutnya.

Pembalap lain seperti Miguel Oliveira, Alex Rins, dan Jack Miller akan mengisi baris ketiga. Posisi ke-10 sampai 12 diisi oleh Aleix Espargaro, Fabio Di Giannantonio, dan Luca Marini.

Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli, diketahui terkena penalti, sehingga harus mundur tiga posisi. Awalnya, dia menempati posisi ke-12. Pada akhirnya, posisi tersebut diisi oleh Luca Marini.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut