get app
inews
Aa Read Next : IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menuju UISSI, Soft Louncing PJJ Prodi PAI Dihadiri Menteri Agama

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Fasilitasi Kegiatan Donor Plasma Konvalesen Bagi Masyarakat Umum

Rabu, 18 Agustus 2021 | 16:15 WIB
header img
IAIN Syekh Nurjati Cirebon fasilitasi kegiatan donor plasma konvalesen bagi masyarakat umum (Foto: istimewa)

CIREBON, iNews.id — Institut Agama Islam Negeri IAIN Syekh Nurjati atau IAIN Syekh Nurjati Cirebon, fasilitasi kegiatan donor plasma dengan sasaran mahasiswa, dosen dan masyarakat umum penyintas Covid-19.

Hari pertama, kegiatan donor plasma berlangsung di gedung Fakultas UAD, dihadiri sebanyak 10 orang peserta. Namun dari kesepuluh peserta dua diantaranya belum bisa mendonorkan plasmanya, disebabkan kesehatan yang belum membaik.

Ketua Pelaksana, Eha Julaeha, menceritakan awal diselenggarakan donor plasma ini, mengingat banyak sekali masyarakat yang membutuhkannya. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Darma wanita, banyak yang membutuhkan plasma untuk itu kami dari Darma wanita membuka pelayanan donor plasma," ujarnya.

Beberapa tahapan skrining harus dilalui pendonor, salah satunya dengan menunjukkan surat negatif, dan sudah 14 hari sembuh dari Covid-19.  "ada surat positif, harus menunjukkan surat sembuh dari Covid-19, kalau memang ada dari luar kampus kita layani," jelasnya. 

Masih dikatakan Eha, kegiatan donor plasma dilakukan sampai dengan tercukupi kebutuhan plasma konvalesen di PMI Kabupaten Cirebon. Pihaknya mengaku akan memfasilitasi pendonor sampai dengan jemput bola ke lokasi pendonor.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut