get app
inews
Aa Read Next : Viral Rumah Mewah di Indramayu Ditempel Stiker Keluarga Miskin Penerima Bansos, Ini Kata Kadinsos

Miskomunikasi Penerimaan PKH, Sejumlah Ketua RT/RW Datangi Balai Desa Kalisapu

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:01 WIB
header img
Pertemuan sejumlah ketua RT/RW desa Kalisapu terkait informasi penerima PKH (Foto: Rian Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews id- Sejumlah Ketua RT/RW Desa Kalisapu datangi Balai Desa Kalisapu Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Adapun Kedatangan mereka dmaksudkam untuk mempertanyakan kejelasan informasi terkait Penerima Keluarga Harapan (PKH), Selasa (10/08/2021).

Kuwu Desa Kalisapu, Suhana membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Mereka datang ke balai desa terkait adanya miskomunikasi perihal informasi terkait Penerima bantuan PKH dari Kemensos," katanya saat memfasilitasi pertemuan tersebu.

Suhana mengaku, selama ini, pihak desa merasa tidak pernah dilibatkan terkait program PKH di Desanya. Bahkan hampir tidak mengetahui siapa saja warga yang menerimanya.

"Berbanding terbalik, malah semala ini ada aduan dari masyarakat. Aduannya terkait adanya pungutan liar bagi penerima bansos PKH," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Suhana meminta agar pihak desa dilibatkan perihal program PKH, sehingga tidak ada miskomunikasi yang mengakibatkan kemarahan warga.

Sementara itu, pendamping PKH Kecay Gunungjati, Ema mengatakan pihaknya akan me.lerbaiki terkait sosialisasi komunikasi dan informasi terkait programnya itu.

"Ini hanya miskomunikasi, kedepannya kita akan perbaiki demi kelancaran program PKH ini," paparnya.

Disinggung mengenai adanya pungutan liar dadi penerima bantuan, Ema menegaskan bahwa pungutan dimaksud ialah untuk tabungan kas. Adapun besaran jumlahnya tidak ditentukan alias sukarela.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut