get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cirebon Ungkap 13 Kasus Peredaran Gelap Narkoba dan OKT

Belasan Siswa SMK di Gunungjati Cirebon Diamankan, Diduga Membawa Sajam Saat Berkumpul

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 17:00 WIB
header img
Belasan Siswa SMK di Gunung Jati, Kabupaten Cirebon diamankan Polisi saat berkumpul dan diduga membawa sajam. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Sebanyak 11 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) salah satu Sekolah di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon diamankan oleh pihak kepolisian setelah diduga membawa senjata tajam saat berkumpul di sebuah warung dekat sekolah. 


Sejumlah Senjata Tajam ditemukan ditempat para siswa SMK berkumpul

Informasi ini awalnya didapat dari laporan masyarakat yang mencurigai aktivitas sekelompok siswa SMK di lokasi tersebut.

Menyikapi laporan itu, Pihak Kepolisian dari Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota langsung menurunkan personel untuk melakukan pengecekan ke lokasi. Setibanya di tempat kejadian, para siswa yang masih mengenakan seragam sekolah tersebut langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut, bahkan dilokasi tersebut Polisi juga menemukan beberapa senjata tajam jenis celurit diduga akan digunakan untuk membuat video tawuran konten

"Setelah dilakukan pendalaman, senjata tajam yang diduga dibawa para siswa tersebut berhasil disita, Namun, karena sajam tersebut tidak sedang dipegang para siswa dan masih di bawah umur, kami memutuskan untuk mengembalikan mereka kepada orang tua masing-masing setelah mendapat pembinaan," ujar Kapolsek Gunung jati, AKP. M Qomarudin SH, MH, Sabtu (5/10/2024). 

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih waspada terhadap aktivitas anak-anak mereka, terutama di luar jam sekolah atau pada malam hari. 

"Orang tua harus lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka, jangan sampai terlibat dalam aktivitas yang membahayakan." 

Kini, para siswa tersebut diwajibkan untuk melaporkan perkembangan mereka kepada pihak sekolah dan kepolisian guna mencegah insiden serupa terulang kembali.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut