get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Suranenggala Keluhkan Harga BBM, Mereka Pilih Tidak Melaut

Nelayan Suranenggala Menunggu Normalisasi Sungai Winong

Jum'at, 04 Maret 2022 | 20:54 WIB
header img
Pendakalan dan penyempitan yang terjadi di Sungai Winong (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pendakalan dan penyempitan yang terjadi di Sungai Winong di Desa Karangreja Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon menjadi salah satu hambatan sejumlah nelayan di Suranenggala untuk melaut dan menjual hasil tangkapan.

Bagaimana tidak, Nelayan ketika hendak berangkat melaut harus menunggu air pasang begitu pun sebaliknya ketika balik melaut.

Tak hanya penyempitan dan pedangkalan, permasalahan di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sambung Jaya Mulya di Desa Karangreja , Namun carut marut sejumlah bangunan kios pedagang ikan yang menutupi tempat pelelangan, sehingga tidak terlihat oleh sejumlah nelayan yang hendak menjual hasil tangkapan ikan ke TPI.

Ketua TPI Sambung Jaya mulya, Tarji mengungkapkan dirinya sangat prihatin dan  menyayangkan sejumlah warga sekitar yang dengan sengaja mengurug bibir sungai dengan menggunakan sampah kerang sehingga keadaan sungai menjadi sempit.

"Akses parkir perahu nelayan jadi semakin sempit belum pula sungai semakin dangkal,keadaan seperti ini tidak bisa di biarkan berlama lama,butuh tindakan dinas terkait agar bisa segera menormalisasi sungai tersebut, " Ungkapnya, Jumat (4/3/2022).

Di jelaskan Tarji ,Nelayan Suranenggala menunggu normalisasi sudah sejak lama,namun realisasinya baru setengah setengah.

"Sudah mengajukan ke dinas terkait dan pernah di lakukan pengerukan namun hanya di bibir pantai saja,untuk yang masuk kedalam menuju TPI belum tersentuh " ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut