get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Cirebon Tokoh Muda Furqon Nurjaman Diperhitungkan

Paslon Eti-Suhendrik Long March ke KPU Kota Cirebon, Dapat Nomor Urut 2 di Pilwalkot 2024

Senin, 23 September 2024 | 12:39 WIB
header img
Paslon Eti-Suhendrik dapat nomor utut 2 di Pilwalkot Cirebon tahun 2024

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Suhendrik melakukan long march menuju kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Jawa Barat, untuk menghadiri rapat pleno pengundian nomor urut pada Pilwalkot Cirebon, Senin (23/9/2024).

Pasangan yang mengusung slogan 'BERES' ini mendapatkan nomor urut 2 pada pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, pada Pilkada Serentak 2024.

Sebelumnya pengundian nomor urut digelar di kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Wahidin, Selasa (14/11/2023). Pengundian nomor urut tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko, dan dihadiri oleh seluruh paslon serta jajaran partai pengusung.

Pengambilan undian nomor urut peserta Pilkada Kota Cirebon 2024 dilakukan dua tahap. Tahap pertama ialah pengambilan antrean undian nomor urut, dimulai dari pasangan calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU Kota Cirebon.

Setelah antrean nomor urut tersebut dibuka, dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal.

Dalam sambutannya, calon Walikota nomor urut 2, Eti Herawati menilai, nomor urut satu, dua, atau tiga, sama saja, namun ia meminta helatan Pilkada Serentak tersebut bisa berjalan dengan damai.

"Nomor urut satu, dua, maupun tiga sama saja, yang penting kita harus berkompetisi dengan damai, cuman kebetulan nomor 2 yang menang," ungkapnya.

Eti mengatakan, setiap pasangan calon harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon selama menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Dua bulan kedepan, saya berharap situasinya dapat kondusif, dalam pertandingan, pertarungan itu biasa, tapi kita saling menjaga keamanan masing-masing untuk menjaga Kota Cirebon yang kita cintai," katanya.

Diketahui, nomor urut 1 yakni paslon Dani dan Fitria. Sementara nomor urut tiga diisi oleh paslon Effendi dan Siti.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut