get app
inews
Aa Read Next : Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Anti Pelecehan dan Kekerasan Seksual di Stasiun Cirebon

Meriahkan Perayaan HUT Ke-79 KAI, Daop 3 Cirebon Gelar Lomba Tarik Lokomotif Berbobot 84 Ton

Jum'at, 13 September 2024 | 11:06 WIB
header img
Sejumlah pekerja PT. KAI Daop 3 Cirebon mengikuti perlombaan tarik lokomotif Berbobot 84 ton. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Daop 3 Cirebon menggelar Lomba Tarik Lokomotif antar pekerja, dalam rangkaian memeriahlan HUT ke 79 KAI. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan UPT Dipo Lokomotif Cirebon, Jumat (13/09/2024).

Sarana yang digunakan untuk perlombaan ini adalah Lokomotif CC201 yang memiliki bobot seberat 84 ton. Perlombaan tarik Lokomotif ini diikuti oleh sepuluh tim yang berasal dari pekerja KAI Daop 3 Cirebon, pekerja Balaiyasa Mekanik Cirebon Prujakan, pekerja anak perusahaan dan teman-teman komunitas pecinta kereta api

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan, lomba ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilakukan PT KAI Daop 3 Cirebon dalam memeriahkan HUT Ke-79 KAI yang jatuh pada tanggal 28 September 2024 nanti. Sebelumnya, berbagai perlombaan menarik juga telah digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke-79 KAI. 

 

"KAI berkomitmen untuk mendukung keselamatan dan keberlangsungan masyarakat sesuai dengan tema HUT Ke-79 KAI yaitu Safety and Sustainability," ujarnya.

Pada kesempatan ini, 10 tim dengan jumlah masing-masing 15 orang akan berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam menarik Lokomotif berjenis CC201 seberat 84 ton dengan jarak 20 meter. Tim yang paling cepat menyentuh garis finish adalah pemenangnya. 

Kebersamaan dan kesolidan tim akan menjadi kunci kemenangan dalam lomba ini, karena tujuan diadakannya lomba ini adalah agar para pekerja KAI dapat bekerjasama untuk mengatasi beban yang harus ditarik dengan upaya maksimal dan kekompakan tim.

"Lomba tarik Lokomotif ini bertujuan untuk memperkokoh rasa kekompakan tiap peserta. Kerja sama dalam lomba ini sangat sangat dibutuhkan, begitupun dalam tugas tugas keseharian. Perlombaan tarik Lokomotif ini dimaknai untuk saling bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi," tutup Rokhmad.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut