get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS: Anggota Watimpres dan Bos Tambang Minyak Arifin Panigoro Meninggal Dunia

Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia, Kekayaan Arifin Panigoro Capai Rp7,86 Triliun

Senin, 28 Februari 2022 | 17:39 WIB
header img
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Arifin Panigoro(Foto Forbes).

JAKARTA, iNews.id - Pendiri perusahaan migas Medco Group, Arifin Panigoro, dikabarkan meninggal dunia, pada usia 76 tahun, di Rochester Minneapolis, Amerika Serikat (AS).  Dari pesan singkat yang beredar, disebutkan Arifin Panigoro meninggal pada Minggu (27/2/2022) pukul 02.29 waktu AS atau Senin (28/2/2022) dinihari sekitar pukul 03.29 WIB. 

Kiprahnya di bisnis Migas, membuat Arifin Panigoro dijuluki Raja Minyak Indonesia. Hal itu, tidak terlepas dari kemampuannya membawa Medco Group menjadi perusahaan swasta migas terbesar di Indonesia, yang telah berusia lebih dari 40 tahun.  

Mengutip berbagai sumber, Senin (28/2/2022), Arifin Panigoro tercatat memiliki kekayaan sebesar 550 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp7,86 triliun (kurs Rp14.300 per dolar AS). Dengan kekayaan tersebut, pengusaha yang dijuluki Raja Minyak Indonesia ini, masuk ke daftar 100 orang terkaya di Indonesia. Arifin Panigoro berada di urutan ke-47 orang terkaya Indonesia versi Forbes. PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut