get app
inews
Aa Read Next : Tekan Laju Inflasi di Jabar, Pemkot Cirebon Gelar Gerakan Pangan Murah

Rangkaian Hari jadi Cirebon ke 597 Pemkot Gelar Senam Ling Tien Kung

Jum'at, 05 Juli 2024 | 16:01 WIB
header img
Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengikuti senam bersama Ling Tien Kung di Halaman Balai kota Cirebon. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengikuti senam bersama sekaligus pelepasan kontingen atlet, pelatih serta official yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke 11 Tahun 2024, di Halaman Balai Kota, Jumat (5/7/2024).

Dalam momen tersebut, dikenalkan juga senam Ling Tien Kung sebagai salah satu rangkaian Hari Jadi Cirebon ke 597 tahun. Untuk diketahui, senam Ling Tien Kung merupakan salah satu gerakan terapi olah tubuh, dilakukan dengan tempo pelan tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dan penyempurnaan untuk lebih segar, sehat dan kuat.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota mengatakan, senam Ling Tien Kung selain gerakan fisik tapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental. 

"Sebuah kehormatan kami diperkenalkan senam Ling Tien Kung oleh Kortonom Bandung 1 dan memeriahkan Hari Jadi Cirebon. Selain senam lainnya yang sudah ada, Ling Tien Kung cocok untuk masyarakat, terutama lansia agar lebih sehat," ujarnya.

Terkait Porsenitas ke 11 tahun 2024 yang digelar di Kabupaten Cilacap pada 8-12 Juli 2024, kontingen Kota Cirebon rencananya akan mengikuti 10 cabang olahraga. Diantaranya cabang olahraga catur, tenis meja, bulu tangkis, bola voli pasir, tenis lapang, bakiak, gobag sodor, sepeda, tarik tambang dayung, dan jalan cepat. Ada total 103 kontingen Kota Cirebon termasuk atlet, official dan pelatih. 

Dalam ajang tersebut, Kota Cirebon akan bertemu dengan kontingen lain yang berasal dari 9 kabupaten/kota yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes.

Pj Wali Kota berharap kontingen Kota Cirebon bisa mendapatkan medali emas di beberapa cabang olahraga, seperti tenis meja, bulutangkis dan sepeda.

"Selamat bertanding di Porsenitas untuk para atlet, saya berharap keikutsertaan saudara sekalian dapat membawa nama baik dan prestasi yang membanggakan bagi Kota Cirebon," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut