get app
inews
Aa Read Next : Walikota Cirebon Nashrudin Azis Tinggalkan Demokrat ke PDI Perjuangan, Berikut Fakta-faktanya

Dorongan Moral, Nashrudin Azis Ajak Masyarakat Berlomba-lomba Sodaqoh

Minggu, 01 Agustus 2021 | 13:33 WIB
header img
Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis Ajak seluruh masyarakat berlebih untuk berlomba sodaqoh (Foto: Andhika)

CIREBON, iNews.id - Bersama TNI, Polri, Pemerintah Kota Cirebon bagikan bantuan ke sejumlah wilayah terdampak Covid-19. Dipimpin langsung Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH, kegiatan sosial hari ini berlangsung di RW 05 Cangkol Tengah dan RW 6 Cangkol Selatan Kecamatan Lemahwungkuk Cirebon, Minggu (01/08/2021).

Azis mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya memotivasi seluruh elemen masyarakat ditengah pandemi ini.

"Pandemi ini kita jawab dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial (baksos) secara gotong royong. Tujuan kita untuk memotivasi agar mari bersama-sama bantu masyarakat terkhusus yang memiliki keberuntungan dari yang lain," paparnya.

Dirinya mengaku pemerintah telah menggelontorkan bantuan secara reguler dan akan terus melakukan kegiatan gerakan moral ini.

"Jadi saya garis bawahi, Pemkot, TNI, Polri memotivasi masyarakat lain untuk berlomba-lomba sodaqoh dan meringankan sodara kita yang kurang beruntung dan terdampak," tambahnya.

Disinggung perihal sasaran, Azis mengutarakan, kegiatan yang bersumber dari swadaya ini diperuntukkan terutama bagi warga yang Isoman dan masyarakat miskin.

"Salah satunya yaitu mereka yang OTG dan sedang menjalani Isoman serta masyarakat miskin yang pekerjaannya kena dampak. Mereka perlu diberikan bantuan karena mereka diwajibkan untuk tinggal dirumah," pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut