get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Tokoh Muda, Reza Mansyur Melihat Peluang Besar Pimpin Kota Cirebon

Senin, 03 Juni 2024 | 15:09 WIB
header img
Reza Mansyur, Tokoh Muda Kota Cirebon melihat peluang besar pimpin Kota Cirebon. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Seorang pengusaha muda asal Cirebon memutuskan untuk mendaftar ke Partai Gerindra setelah melalui berbagai pertimbangan. Meskipun sebelumnya memiliki kedekatan dengan Ketua PDIP setempat, ia merasa peluangnya lebih besar di Gerindra.

"Saya memang ada kedekatan dengan ibu ketuanya, tapi setelah perjalanan itu dengan dinamika yang ada akhirnya saya daftar juga ke Gerindra. Karena memang saya itu bukan kader dari PDIP, jadi akhirnya bisa untuk mendaftar di partai lain. Saya melihat peluang lebih besar di Gerindra, yang juga pemenang Pilpres," ungkap Reza Mannsyur, Senin (3/6/2024) 

Ia menambahkan bahwa di PDIP, lebih banyak kader internal yang bersaing untuk mendapatkan rekomendasi. Sebaliknya, di Gerindra, dari banyaknya pendaftar, hanya sebagian kecil yang merupakan kader internal. 

"Saya rasa peluangnya agak luar biasa, jadi saya optimis bisa diterima. Memang peluang anak muda ini lebih besar di zaman sekarang, banyak dibuktikan dengan banyaknya pemimpin muda di daerah lain," kata pengusaha muda ini.

Di Cirebon, menurutnya, kesempatan untuk anak muda menjadi pemimpin masih terbuka lebar. Ia yakin bahwa jika masyarakat mengambil kesempatan tersebut, salah satu posisi, baik sebagai wali kota atau wakil wali kota, akan diisi oleh anak muda.

Sebagai orang yang belum pernah terlibat dalam partai politik atau pemilihan legislatif sebelumnya, ia merasa tahun ini adalah waktu yang tepat bagi anak muda untuk berperan aktif. 

"Hari ini adalah tahunnya kemasan anak-anak muda. Saya ingin ikut berperan aktif di partai politik yang ada di Kota Cirebon. Saya orang Cirebon, jadi saya ingin ikut aktif supaya ada sentuhan-sentuhan anak muda di sini," jelas Reza Mansyur

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut