Logo Network
Network

Kabar Gembira, Menteri ESDM Jamin Harga BBM Tak Naik hingga Juni 2024

Atikah Umiyani
.
Rabu, 17 April 2024 | 10:31 WIB
Kabar Gembira, Menteri ESDM Jamin Harga BBM Tak Naik hingga Juni 2024
Pemerintah memastikan harga BBM tidak naik hingga Juni 2024. Foto: Pertamina

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia tidak akan mengalami kenaikan hingga Juni 2024, meskipun harga minyak mentah sedang tidak stabil karena meningkatnya konflik antara Iran dan Israel.

Arifin juga menjamin bahwa stok BBM saat ini masih dalam kondisi aman. Dia berharap agar tidak terjadi eskalasi konflik antara Iran dan Israel.

"Kami saat ini tetap mempertahankan harga BBM, sementara stok masih aman. Namun, kami akan terus memantau perkembangannya, semoga tidak terjadi eskalasi konflik antara Iran dan Israel," ujar Arifin setelah Rapat Terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Selasa (16/4/2024).

Arifin juga mengungkapkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai dampak meningkatnya konflik geopolitik ini.

"Kita harus bersiap menghadapi kemungkinan skenario yang mungkin terjadi dan mencari alternatif untuk meredamnya," tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) Tutuka Ariadji juga telah menjamin bahwa harga BBM tidak akan berubah hingga Juni 2024.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini