get app
inews
Aa Read Next : 12 Rekomendasi Lagu Romantis saat Valentine, Pemanis Cinta Bersama Sang Kekasih

Valentine Bukan Memperingati Hari Kasih Sayang, Ini Fakta Sebenarnya!

Senin, 14 Februari 2022 | 14:12 WIB
header img
Sejarah Hari Valentine. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Salah satu perayaan yang banyak dirayakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia ketika bulan Februari adalah Hari Valentine

Bagi sebagian orang, hari Valentine adalah momen untuk mencurahkan kasih sayang dengan memberikan hadiah, bunga, cokelat, maupun emoji hati atau kata-kata manis oleh pasangan kekasih. Perayaan yang jatuh setiap 14 Februari itu kerap dimanfaatkan seseorang mengungkapkan rasa kasih sayang mereka.

Umumnya, tiap kali momen Valentine tiba muda-mudi akan berlomba memberikan sepucuk surat cinta dan juga coklat untuk orang terkasih. Tapi tahukah Anda Valentine memiliki sejarah yang cukup suram?

Lantas, bagaimana sejarah sebenarnya hari Valentine? 

Jika Anda berpikir sejarah Valentine bermula dari kisah romantis layaknya Romeo dan Juliet, sepertinya keliru. Ya, awal mula Valentine berasal dari kisah pilu seorang pendeta Romawi bernama Santo Valentine.

Melansir dari USA Today pada abad ketiga Romawi, ada seorang santo bernama Valentine de Terni yang dijebloskan ke penjara lantaran menikahkan sepasang kekasih secara diam-diam. Hal ini dinilai tak sesuai dengan keinginan Kaisar Claudius II.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut