get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cirebon Gelar Pasar Murah, Harga Beras Premium Rp. 14 Ribu/Kilogram

Awal Tahun 2024 Bulog Cirebon Miliki Stok Beras 15 Ribu Ton

Kamis, 01 Februari 2024 | 22:31 WIB
header img
Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal. Foto : Riant Subekti/iNewsCirebon

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Saat ini persediaan beras yang ada di Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Jawa Barat, kurang lebih 11.500 ton, ditambah lagi sedang dalam perjalanan dari pelabuhan Patimban menuju gudang bulog Cirebon sebanyak 3.500 ton.

Sehingga secara angka nanti diperkirakan Perum Bulog Cirebon di awal tahun 2024 ini akan memiliki stok kurang lebih 15 ribu ton. Hal tersebut disampaikan Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Imam Firdaus Jamal, Kamis (1/2/2023).

Untuk stabilisasi harga beras, kata Imam, saat ini Badan Pangan Nasional sedang menugaskan Perum Bulog Cirebon untuk melaksanakan penyaluran bantuan pangan dalam bentuk beras. Dan direncanakan penugasannya itu ada dua tahap, untuk tahap pertama di Januari- Februari- Maret. Sedangkan tahap keduanya di bulan April.

Untuk wilayah kantor cabang Cirebon sendiri untuk empat Kabupaten Kota yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Kuningan. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kurang lebih 612.000, mendapatkan 10 kg beras dari cadangan pangan pemerintah (CPP).

“Penyaluran dari gudang Bulog sampai pagi tadi sekitar 4.471 ton atau setara 73 persen. Kami pastikan dalam waktu dekat ini diselesaikan,” ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut