get app
inews
Aa Read Next : Petugas Pengawas TPS Pekalipan ikuti Rakernis Siap Hadapi Pemilu 2024

Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:49 WIB
header img
Cipta kondisi Jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Jajaran Polresta Cirebon memusnahkan ribuan minuman keras (miras) berbagai merek dan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, Kamis (1/2/2024).

Pemusnahan yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Cirebon tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon, Kapolresta memulai pemusnahan miras itu dengan melemparkannya kemudian dihancurkan menggunakan mesin stum. Termasuk knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis juga dimusnahkan dengan cara dipotong mesin gerinda.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, miras dan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang dimusnahkan itu hasil merupakan hasil operasi cipta kondisi di wilayah Kabupaten Cirebon untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Pemusnahan miras dan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dari kegiatan razia yang dilaksanakan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dalam momentum Pemilu 2024," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, jumlah miras yang dimusnahkan mencapai 1.489 botol berbagai merek, 2.491 liter ciu dan 836 liter tuak. Selain itu, 1.246 unit knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau knalpot bising juga turut dipotong dalam kegiatan tersebut dan sebagian lagi akan dibuat Tugu Udang sebagai simbol bahwa penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi tidak diperbolehkan demi ketertiban umum.

Pemusnahan tersebut bertujuan agar tercipta kondusifitas Kamtibmas terjaga terutama dalam momen Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon berjalan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan tindak kriminal. Sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga dan masyarakat merasa aman serta nyaman saat beraktifitas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut