get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Heru Subagia Sikapi Petisi Bulaksumur UGM, Sebut Jokowi Malpraktik Kewenangan

Rumah Pemenangan RGP Sering Disinggahi Tunawisma, Heru : Keberadaan Mereka Patut Dapat Perhatian

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:24 WIB
header img
Ketua RGP, Heru Subagia (Berdiri) saat berbincang dengan 2 tunawisma saat singgah beristirahat di Rumah Pemenangan RGP. Foto : Istimewa

KABUAPTEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Menjadi tempat singgah bersama untuk masyarakat umum, Rumah Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo (RGP) di Jl. Brigjen Darsono By Pass Cirebon, tak luput menjadi tempat singah bagi tunawisma.

Seperti yang di ungkapkan oleh Heru Subagia saat membuka pagar Rumah Relawan Ganjar dan menemukan dua warga sudah ada di depan pintu. 

Kemudian,ia bergegas untuk bertatap muka dan membuka berdialog. Diketahui, kedua orang tersebut adalah tunawiswa yang akan melanjutkan perjalanan ke Cikampek dengan berjalan kaki.

Diceritakan Heru, pasangan Unju dan Tri Indah Sari, Lantaran tidak memiliki tempat tinggal, pasangan ini terus berpindah-pindah tempat dengan membawa baju seadanya. 

" Rencananya, mereka akan menunju Cikampek dari Tasikmalaya untuk mencari anaknya, dengan berjalan kaki" kata,Ketua umum RGP, Selasa (20/12/2023). 

Heru Subagia mengatakan, pasangan ini sudah jalan kaki mulai dari Tasikmalaya, hingga akhirnya beristrahat di Rumah Pemenangan RGP. 

" selama di Rumah Pemenangan RGP, saya perlakuan mereka layaknya seperti tamu, mereka diberikan makan, minum serta kaos bergambar Ganjar -Mahfud untuk menganti pakaiannya yang sudah lusuh dan kucel, serta memberikan transpor untuk menuju cikampek dengan menggunakan kendaraan umum" ujar Heru. 

Menurut Heru, keberadan masyarakat kelas bawah, sudah sepatut mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat dan daerah. Terlebih, mereka tidak mempunya identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehingga tidak mempunyai hak pilih di Pemilu 2024.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut