Logo Network
Network

Kisah Sukses Johan Ferdy, Pengusaha Batik yang Menginspirasi Generasi Milenial

Wafa Amatullah/Mg6
.
Jum'at, 24 November 2023 | 16:31 WIB
Kisah Sukses Johan Ferdy, Pengusaha Batik yang Menginspirasi Generasi Milenial
Johan Ferdy pengusaha batik Cirebon. Foto: Dok Pribadi

CIREBON, iNewsCirebon.id - Kisah sukses Johan Ferdy bermula dari perjalanannya menjadi seorang presenter dan entertainer di Cirebon. Tak disangka jika ternyata dirinya bisa menjadi desainer atau kreator batik, sehingga batik Cirebon karyanya bisa disejajarkan dengan desainer ternama Ivan Gunawan.

Lalu, bagaimana kisah perjalanan sukses seorang Johan Ferdy hingga namanya bisa dikenal banyak orang? Yuk simak kisah selengkapnya berikut ini. 

Kisah Sukses Johan Ferdy 

Johan Ferdy, Pria kelahiran Bandung, 12 Februari 1979 ini, memulai karir sebagai penyiar radio di Bandung pada tahun 2000 an, kemudian pindah menjadi presenter di TVRI Bandung. Bakat presenternya kemudian merambah di Cirebon. Hal ini dikarenakan dirinya sangat kagum dengan budaya-budaya yang ada di Cirebon.

Pada tahun 2005 Johan pun menjadi presenter di salah satu televisi lokal di Cirebon, yakni RCTV. Selama menjadi presenter, dirinya mendapatkan ilmu baru tentang batik Cirebon. Dia bahkan belajar batik dari maestro batik ternama di Cirebon, Katura. 

Seiring berjalannya waktu, dia merasa jenuh dengan dunia presenter, dan ingin mencoba dunia baru. Ilmu membatik yang diperolehnya selama di Cirebon, diterapkannya di Jakarta, dengan diberi sentuhan modifikasi. Seperti dari segi pewarnaan, tekstur, dan lainnya. Sehingga, bisa dilirik oleh generasi muda. 

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini