get app
inews
Aa Read Next : 8 Fakta Unik Kota Cirebon, Salah Satunya Punya Tarian Mistis 

8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Kamis, 02 November 2023 | 13:04 WIB
header img
Ciater, tempat wisata di Kabupaten Subang ini, sangat populer bagi para pencinta alam dan masyarakat Jawa Barat. Foto: Ist

4. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Bogor juga memiliki pemandian air panas yang berada di Gunung Pancar terletak di daerah Babakan Madang, Bogor. Lokasi yang cukup jauh dari pusat kota Bogor, sekitar 25 km dengan perkiraan jarak tempuh 1 jam perjalanan.

Anda cukup membayar tiket sebesar Rp 20 ribu per orang untuk menikmati wisata ini. Sedangkan, untuk ruangan yang lebih private, kita dapat membayar paket VIP sebesar Rp 200 ribu untuk satu keluarga selama 2 jam.

5. Pemandian Air Panas Cipanas Galunggung

Jika ingin berendam di air panas dengan suguhan pemandangan alam yang sangat luas, maka Anda dapat berkunjung ke pemandian air panas di Cipanas Galunggung.

Lokasinya berada di Sukaratu, Tasikmalaya. Kita juga dapat berekreasi bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap. untuk menikmati tempat wisata Air Panas Cipanas Galunggung, cukup membayar tiket dengan seharga Rp 10 ribu per orangnya.

6. Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi

Pemandian air panas belerang ini berlokasi di daerah Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk kawasan pemandian air panas Cikundul Tirta Daya Budi, cukup membayar tiket Rp 10 ribu saja. Untuk masuk ke kolam khusus air panasnya, kita dikenakan biaya sebasar gRp 30 ribu rupiah per satu jam perendaman.

7. Banyu Panas Gempol Palimanan Cirebon

Pemandian Air Panas di Jawa Barat kali ini adalah Gempol Palimanan Cirebon. Tempat pemandian Air Panas ini berlokasi di daerah Gempol, Cirebon dengan harga tiket masuk Rp 20 ribu per-orang.

Lokasinya berada di dekat pabrik semen dan akses jalan menuju pemandian ini melewati area tambang. Pengunjung diharapkan berhati-hati karena banyaknya kendaraan tembang yang lalu lalang di kawasan ini.

8. Pemandian Air Panas Sukasono

Satu hal yang menjadi daya tarik dari pemandian Air Panas Cipanas Sumur Sukasono Garut adalah soal airnya.  Disini airnya Hangat suam-suam, yang tidak terasa terlalu panas.

Dengan seringnya turun hujan, dan cuaca makin berembun. Sehingga Kolamnya mengeluarkan asap, dan menjadi lebih hangat . Untuk masuk ke Pemandian ini kita harus membayar Rp.20.000 untuk dewasa dan Rp.15.000 untuk anak-anak. 


Itulah 8 pemandian air panas di Jawa Barat yang bisa jadi tempat refreshing terbaik, ada yang mau coba?
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut