get app
inews
Aa Read Next : Warga Surakarta Cirebon Tuntut SK Kuwu Segera di Cabut!!

Kanisa, Kuwu Terpilih Desa Grogol Gaspol Akan Benahi Insfrastruktur Desa

Senin, 30 Oktober 2023 | 13:57 WIB
header img
Kanisa, Kuwu terpilih Desa Grogol, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon,Gaspol Benahi Insfrastruktur Desa. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Terpilih menjadi Kades/Kuwu Desa Grogol, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kanisa, pria kelahiran 1978 tersebut akan gaspol benahi insfrastruktur desa yang selama ini diidamkan warganya. 

Menurutnya, insfrastruktur di Desa Grogol selama ini tertinggal dibandingkan desa lainya,sehingga banyak menghambat aktivitas warga, baik yang bermatapencaharian petani, nelayan ataupun pedagang. 

" Dengan anggaran yang memadai dari pemerintah pusat seharusnya kita mampu, membangun insfrastruktur jalan, irigasi dan fasilitas publik lainya " ujar pria yang biasa disapa Kisut, tersebut. 

Masih kata dia, dengan perencanaan program yang matang serta didukung oleh SDM pegawai yang handal kedepan, Desa Grogol dibawah kepemimpinannya akan jauh lebih baik dengan program program yang jauh lebih bermanfaat untuk masyarakat. 

" InsyaAllah usai saya dilantik menjadi kuwu, saya akan melakukan perombakan total pegawai desa yang lebih berkopeten dibidangya, agar pelayanan terhadap masyarakat jauh lebih maksimal dari sebelumnya " kata Kanisa, Senin (30/10/2023) . 

Berbekal pengalaman di keperintahan desa selama 2,5 tahun, Kanisa yakin bisa memimpin Desa Grogol selama 6 tahun kedepan. 

Kanisa sendiri mengikuti kontestasi pemilihan kuwu serentak ,di Desa Gorgol, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, pada 22 Oktober 2023 dengan mendapatkan suara terbanyak dengan mendapatkan 1400 lebih suara, dengan suara dominan di 8 TPS, bersaing dengan 3 kontestan lainya. 

Kanisa yang sebelumnya berprofesi sebagai pengusaha rajungan tersebut, kedepan usai terpilih dan terlantik menajdi Kuwu Grogol pada periode 2023-2029 mendatang, akan langsung melakukan sambang warga dengan cara bersilaturahmi dengan warga. 

" Yang saya lakukan usai saya syah dilantik menjadi Kuwu Grogol, saya akan sambangi warga saya, baik yang dulu mendukung atau tidak, karena itu semua warga saya, pilwu telah usai, ayo kita bersama sama bangun desa " tukasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut