get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, TBC, dan AIDS, Pemkot Cirebon Minta Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Tekan Angka Stunting Kelurahan Kesenden Cirebon Ambil Langkah Progresif

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:16 WIB
header img
Lurah Kesenden, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, Ruliyanto. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon tengah mengambil langkah progresif dengan meluncurkan program pemberian makanan tambahan untuk balita yang mengalami stunting.

Program ini merupakan hasil kerjasama yang erat antara Lurah Kesenden, Bhabinsa, penyuluh KB kelurahan Kesenden, dan PKK kelurahan Kesenden.

Stunting, sebuah masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, menjadi fokus utama dalam inisiatif ini.

Lurah Kesenden, Ruliyanto,menyatakannya terhadap angka stunting yang ada di wilayahnya.

“Meski angka stunting di wilayah kami tidak tergolong tinggi, kami berkomitmen untuk mengambil tindakan nyata demi menurunkan angka stunting. Tadinya 32, sekarang tinggal 1 anak," ujar Ruliyanto, Kamis  (19/10/2023) 

Program ini memberikan harapan kepada orang tua balita yang menderita stunting. Makanan tambahan yang disediakan diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat. Selain itu, penyuluh KB kelurahan Kesenden juga akan memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi yang seimbang untuk anak-anak mereka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut