get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cirebon Gelar Pasar Murah, Harga Beras Premium Rp. 14 Ribu/Kilogram

Cegah Stunting, TBC, dan AIDS, Pemkot Cirebon Minta Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Jum'at, 30 Desember 2022 | 19:19 WIB
header img
Pemerintah Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Pemerintah Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Hal ini diserukan saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diisi dengan Senam Jantung Sehat dan Jalan Santai di kawasan Bima Kota Cirebon Jawa Barat. 

Menurut Kepala Dinas Kota Cirebon Siti Maria Listiawaty, pola hidup bersih dan sehat dapat mencegah penyebaran penyakit yang kini menjadi ‘PR’ besar pemerintah dalam penanggulangannya yakni Stunting, TBC, dan AIDS.

“Pola hidp bersih merupakan langkah yang baik dalam pencegahan sekaligus penanggulangan Stunting, TBC, dan HIV-AIDS,” katanya, Jumat (30/12/2022).
Ia melanjutkan, semangat HKN “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” menjadi landasan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai hidup sehat. Dengan semangat yang sama, pihaknya juga berupaya bangkit dari pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan semangat HKN, mudah-mudahan kita bisa bangkit dari pandemi Covid-19. Untuk itu, kita kembali menata kesehatan bersama dan program-program kesehatan yang belum tercapai,” ujarnya.
Ia menambahkan, selain Stunting, TBC, dan HIV-AIDS penyakit tidak menular juga menjadi fokus dalam penanganan kesehatan di Kota Cirebon.

“Semua itu terangkum dalam semangat kota sehat, karena kalau sudah dibilang kota sehat semua aspek masuk,” pungkasnya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut