get app
inews
Aa Read Next : Bank bjb Hadirkan Pasar NgaDIGI, Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Plus Dapet Hadiah 

Kisah Sukses Kopi Murni Cirebon, Ngopi Nikmat di Pasar Tradisional

Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:07 WIB
header img
Kopi Murni Cirebon, ngopi nikmat di pasar tradisional. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Kisah sukses kopi murni Cirebon bermula dari gagasan sang pemilik toko, Bhakti Gunawan. Menurutnya masih banyak peluang pasar menjual dan mengedukasi kopi murni, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati kopi dengan kualitas yang baik dan harga yang relatif terjangkau. 

Lalu, bagaimana kisah sukses Bhakti mendirikan kopi murni Cirebon? Yuk simak kisahnya. 

Kisah Sukses Kopi Murni Cirebon

Tingginya gaya hidup dan kebutuhan masyarakat terhadap kopi membuat menjamurnya usaha kedai kopi yang mulai tumbuh di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam konsep yang hits dan kekinian mengikuti perkembangan zaman.

Mengedukasi kopi murni kepada masyarakat adalah tujuan sekaligus langkah awal Bhakti dalam menjalankan usaha kopi murni Cirebon. 

Bhakti memilih menjual kopi murni dari petani di pasar tradisional Kanoman kota Cirebon. Ide usahanya dilakukan untuk menyasar masyarakat ekonomi menengah keatas yang dianggap belum banyak dilirik oleh pengusaha kopi yang lain dan juga meningkatkan budaya ngopi di masyarakat.

Dari kebiasaannya belanja di pasar tradisional, dirinya melihat ada peluang usaha sembari mengedukasi kopi murni kepada masyarakat. Selain itu ia juga telah melakukan riset selama dua bulan hingga akhirnya memutuskan membuka toko kopi murni di Pasar Kanoman Cirebon.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut