get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Ribuan Mahasiswa UGJ Ikuti PKKMB / OKKAGATI

Senin, 09 Oktober 2023 | 16:02 WIB
header img
Ribuan mahasiswa UGJ ikuti PKKMB 2023. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Suasana Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) bergemuruh oleh sorak-sorai dua ribuan mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)/OKKAGATI 2023,Senin (9/10/2023) 

Mereka mewakili total peserta PKKMB 2.560 orang, memulai hari sejak pukul enam pagi dengan mengenakan kemeja putih bawahan hitam, dipadu sepatu pantofel, dan nametag. Mereka berbaris rapi menuju gedung seraya siap memulai perjalanan baru di dunia perkuliahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina dan Pengawas YPSGJ, Ketua dan pengurus YPSGJ, Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Lembaga/Badan serta para Dekan dan Direktur Pascasarjana.

Salah satu peserta OKKAGATI 2023, Ahmad Ainul, mahasiswa baru Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mengaku senang bisa hadir dalam acara tersebut.

“Saya jadi tahu banyak hal tentang UGJ, seperti siapa saja para pimpinan-pimpinannya, apa saja program-programnya, dan bagaimana cara bergabung dengan UKM-UKM yang ada” ujarnya.

Ahmad menambahkan, ia tidak mau melewatkan momen penting ini karena ia menilai OKKAGATI hanya bisa dirasakan sekali seumur hidup.

“Dari awal kita berkenalan dengan pimpinan-pimpinan universitas, diberi materi oleh Rektor UGJ, dan perkenalan singkat dari ormawa-ormawa dan UKM yang ada di UGJ” tambahnya.

PKKMB merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan seluk-beluk kehidupan kampus, mulai dari visi dan misi universitas, fasilitas, hingga unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang menawarkan berbagai macam minat dan bakat untuk para mahasiswa dalam mengembangkan soft skill mereka.

Dalam menyampaikan laporannya, Dr. H. Komarudin, M.Pd selaku Wakil Rektor III UGJ Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa “kegiatan PKKMB 2023 dilaksanakan pada tanggal 9 – 12 Oktober 2023 dengan rincian agenda, pada 9 – 10 Oktober 2023 di tingkat universitas dan 11 – 12 Oktober 2023 di tingkat fakultas” ungkap Dr. H. Komarudin, M.Pd.  

Adapun kegiatan PKKMB dilaksanakan sesuai dengan Pedoman Menteri pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0489/E.E2/DT.01.01/2023 perihal Panduan PKKMB tahun 2023

“PKKMB ini wajib dilakukan bagi para mahasiswa baru baik di tingkat universitas maupun fakultas, dan nanti akan ada surat edaran perihal pengambilan sertifikat PKKMB 2023” tambahnya 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut