get app
inews
Aa Read Next : 5 Bini dan Pacar Pemain Timnas Inggris Cantik dan Seksi, Jadi Sorotan di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Tuai Kecaman Usai Lepas Medali

Senin, 12 Juli 2021 | 17:31 WIB
header img
Inggris kalah dari Italia di final Euro 2020. Pemain Inggris juga dikecam oleh para fans karena melepas medali sebelum turun panggung. (foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id - Timnas Inggris gagal mewujudkan mimpi Football is coming home usai kalah dari Italia final Euro 2020. Tak hanya itu, pemain Inggris juga dikecam oleh para fans karena melepas medali silver Euro 2020 sebelum turun panggung.

Inggris harus mengakui keunggulan Italia di final Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021). Inggris kalah adu penalti dari Italia dengan skor 2-3.

Padahal, Inggris unggul lebih dulu lewat gol cepat Luke Shaw di menit ke-2. Namun, kemenangan itu sirna usai Leonardo Bonucci di babak kedua. 

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak tambahan. Pada laga adu penalti, tiga penendang Inggris yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi penalti. Sementara, penendang Italia hanya dua yang gagal.

Inggris pun gagal meraih trofi Henri Delaunay untuk pertama kalinnya. Raut wajah kesedihan terlihat di semua pemain Inggris. 

Bahkan hingga prosesi penyerahan medali, wajah pemain Three Lions terus tertunduk lesu. Mereka juga tertangkap kamera langsung melepas medali peringkat kedua Euro 2020 sebelum turun panggung.

Tindakan para pemain Inggris itu mendapat kecaman dari fans. Fans menilai pemain Inggris itu menunjukkan sportifitas yang buruk.

Pemain-pemain yang terlihat langsung melepas medali itu ialah Ben Chilwell, Phil Foden, Reece James, Jude Bellingham dan Conor Coady. Namun hanya kapten Liverpool Jordan Henderson menjadi pemain Inggris yang tidak melepas medali perak Euro 2020 miliknya sebelum turun dari panggung.

"Jadi mayoritas pemain Inggris sekarang dengan cepat melepas medali runner-up mereka seperti anak manja. Menyedihkan!" kata salah satu fans dikutip dari Sportbible, Senin (12/7/2021).

"Pemain Inggris melepas medali perak mereka? Ini kekanak-kanakkan," tutur fans lain di Twitter.

Italia keluar sebagai juara Euro 2020. Ini merupakan gelar eropa pertama sejak 1968.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut