Logo Network
Network

Ronaldo Bawa Al Nassr Juara Liga Champions Arab 2023, Cetak 2 Gol Kontra Al Hilal

Cikal Bintang Raisatria/Rivo
.
Minggu, 13 Agustus 2023 | 11:17 WIB
Ronaldo Bawa Al Nassr Juara Liga Champions Arab 2023, Cetak 2 Gol Kontra Al Hilal
Cristiano Ronaldo sukses bawa Al Nassr meraih gelar juara Liga Champions Arab 2023. Foto: Ist

TAIF, iNews.id - Tim Al Nassr berhasil meraih gelar juara Liga Champions Arab (Arab Club Champions Cup) 2023. Pertandingan final ini menjadi saksi bagi kegemilangan Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol di menit akhir dan waktu perpanjangan, menjadikannya pahlawan.

Laga epik ini digelar di Stadion Raja Fahd, Ta'if, Arab Saudi pada Sabtu malam WIB (12/8/2023). Meskipun sempat tertinggal akibat gol Michael (51'), Ronaldo (74', 98') berhasil memberikan respons gemilang dengan dua gol yang mengantarkan Al Nassr meraih kemenangan.

Al Nassr tampil dominan sejak awal babak pertama. Di bawah bimbingan pelatih Luis Castro, mereka mengandalkan serangan balik cepat lewat Sadio Mane dan Marcelo Brozovic. 

Ronaldo, sebagai ujung tombak, memainkan peran penting dalam menciptakan peluang. Namun, pertahanan Al Hilal tetap solid dan tak terkoyak hingga pertengahan babak pertama.

Al Hilal pun tak tinggal diam, berusaha memberikan tekanan balik, tetapi usaha mereka digagalkan oleh Faris Najd di lini tengah Al Nassr. Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan kedua tim berimbang 0-0.

Babak kedua dimulai dengan gol cepat dari Michael (51') untuk Al Hilal. Namun, Ronaldo (74') membalas dengan tembakan dekat yang mengubah skor menjadi imbang. 

Meskipun harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdulelah Al-Amri mendapat kartu merah, Al Nassr mampu bertahan dan menjaga skor imbang hingga akhir babak kedua.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini