get app
inews
Aa Read Next : Kak Jums Pegiat Literasi dan Cerita Hibur Siswa Siswi SDN Nusantara Jaya Kota Cirebon

OJK Dorong Media Jadi Agen Literasi dan Inklusi Keuangan di Daerah

Sabtu, 22 Juli 2023 | 08:45 WIB
header img
OJK Cirebon mengadakan Media Gathering dengan Sejumlah Media Ciayumajakuning di Kuningan, Jabar. Foto : Riant Subekti

KUNINGAN, iNewsCirebon.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong media massa dapat menjadi agen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya di daerah.

Analis Eksekutif Grup Komunikasi Publik OJK, Oman Sukmana, menyampaikan kegiatan tersebut dalam kegiatan Media Gathering dengan tema “Ngerungu Warta” di daerah Kuningan, Jawa Barat, Jumat (21/7) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut lebih dari 30 media dari daerah Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Pengawasan LJK Kantor OJK Cirebon, Nana Rosdiana dan menghadirkan narasumber Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Cirebon, Panny Malangsari.

OJK melihat media dengan kemampuan aksesilibitasnya akan mampu menjangkau lebih banyak masyarakat sehingga proses diseminasi informasi, khususnya dalam hal literasi dan inklusi keuangan akan semakin massif.

“Harus diakui OJK tidak bisa melakukan proses edukasi, literasi dan inklusi keuangan ini sendirian. Media bagi kami adalah mitra strategis untuk pengembangan literasi dan inklusi keuangan ini” kata Oman 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut