get app
inews
Aa Read Next : Viral 'Putra Duyung' Thailand Pecahkan Rekor Berenang di Laut Sepanjang 30 Km Selama 6 Jam

Viral Bunder Mire, Saluran Irigasi di Susukan Cirebon Kini Menjadi Wisata Air Dadakan Warga

Selasa, 18 Juli 2023 | 12:28 WIB
header img
Slauran Irigasi Bunder Mire di Desa Kejiwan, Susukan Rame Dikunjungi Warga. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Bunder Mire, saluran irigasi yang sedang viral di media sosial kini ramai dikunjungi warga. 


Sejumlah anak anak sedang berenang di saluran irigasi Bunder Mire
 
 

Saluran irigasi induk GS5 yang lebih dikenal dengan Bunder Mire tersebut terletak di Desa Kejiwan, Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Warga sekitar memanfaatkan irigasi tersebut menjadi tempat bermain air (wisata air), selain masih gratis air irigasi tersebut terlihat jernih dengan arus yang sedang, menjadi pilihan warga sekitar untuk berwisata gratis. 

Tidak hanya diserbu warga yang ingin berenang di irigasi dengan air yang jernih tersebut, namun situasi tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang dari berbagai wilayah untuk mengais rejeki di tempat wisata dadakan tersebut. 

Tidak hanya menikmati wisata air gratis, warga juga bisa menikmati hamparan sawah yang luas dengan menggelar tikar bersama keluarga. 

" Benar benar tidak menyangka akan se viral dan seramai ini, melihat ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, kami akan bermusyawarah dengan sejumlah lembaga Desa untuk mengambil langkah kedepan" ujar Kepala Desa Kejiwan, Kuwu Casto,kepada wartawan, Rabu (18/7/2023). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut