Logo Network
Network

Viral! Wanita Berprofesi Guru Ambil gaji untuk 2 Bulan, Nominal uangnya Bikin Warga Net Syok

Tim Liputan
.
Jum'at, 14 Januari 2022 | 13:53 WIB
Viral! Wanita Berprofesi Guru Ambil gaji untuk 2 Bulan, Nominal uangnya Bikin Warga Net Syok
Tangkapan video viral

JAKARTA, iNews.id - Nominal gaji yang diperoleh seorang wanita setelah bekerja dua bulan, mendadak viral di media sosial TikTok. Betapa tidak, publik dibuat terkejut dengan nominalnya yang dinilai cukup kecil.

Informasi tersebut dibagikan dalam bentuk video oleh akun jejaring sosial TikTok viralbangett, dikutip @faktaterupdate

Siapa sangka, video yang diunggah pada 12 Januari 2022 itu telah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali dan disukai oleh hampir 30 ribu pengguna TikTok.
“Semangat pejuang pendidikan,” tulis si pengunggah video.

Pada video tersebut, terlihat seorang wanita berseragam batik sedang bersiap pergi. Wanita itu tampak menyiapkan sepeda motor yang diparkir di depan rumah.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh si wanita melalui video, saat itu, dia berniat pergi ke sekolah untuk mengambil gaji selama 2 bulan. Rupanya, wanita itu berprofesi sebagai guru honorer.

“Hari ini mau ke sekolah mengambil gaji 2 bulan. Mau lihat gaji guru honorer negeri? Dengan jam kerja 2 hari dalam seminggu. Ini dia gaji dua bulan.”

Wanita itu kemudian menunjukkan kertas bertuliskan gaji yang dia dapat. Dengan jam kerja 2 hari dalam seminggu, untuk kurun waktu dua bulan, wanita itu mendapatkan gaji sebesar Rp 410 ribu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini