5 NFT Termahal di Dunia, The Merge Capai Rp1,31 Triliun

Tim iNews.id
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 19:51 WIB
NFT termahal di dunia. (Foto: Dexerto)

JAKARTA, iNews.id - NFT atau Non-Fungible Tokens kini sedang menjadi perbincangan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, baru-baru ini salah satu NFT Ghozali berhasil dijual dengan hanya bermodal foto selfinya yang diambil selama lima tahun. 

Diketahui, foto yang diambil selama empat tahun itu berisi 933 foto selfie Ghozali, pria tersebut dikabarkan kerap berfoto selama lima tahun belakangan, dari 2017-2021. Ghozali diketahui menjual foto selfienya di OpenSea.

Awalnya, NFT Ghozali dijual dengan harga 0.001 Ethereum atau sekira Rp45 ribu per foto. Namun, seiring dengan viralnya Ghozali di komunitas NFT global, harga per fotonya kini bisa mencapai belasan juta rupiah.

Lantas, kira-kira berapa harga NFT paling mahal yang pernah terjual? Dirangkum dari Dexerto, Kamis (13/1/2022), berikut ini ulasannya. 

1. The Merge 

Untuk yang pertama adalah NFT The Merge yang resmi menjadi satu-satunya NFT yang pernah dijual dengan hampir 30 ribu kolektor dan mengumpulkan Rp1,31 triliun. 

2. Everydays

Selain The Merge, ada juga Everydays yang termasuk jajaran lima NFT termahal di dunia. NFT ini berhasil terjual dengan harga Rp986,7 miliar dan juga dikenal dengan istilah Beeple yang dibuat oleh seorang seniman terkemuka yakni Mike Winkelman.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini